Minggu, 24 Juli 2011

NINJA 250 captain america - ( JAKARTA )



Sebelum ngomongin tentang detail motornya.., saya ceritain dulu gmana motornya bisa jadi seperti ini. " Begini ceritanya" ( dg aksen ala tv misteri jaman dulu ).hahahaha garing

Pertama datang ada 3 orang pemuda berbadan tegap dan mengendarai ninja 250 semua,kemudian memperkenalkan diri bernama AL,EL,dan DUL lho..?!( Salah sambung ), serius : yg punya motor ini berinisial DK ( bukan dua kelinci ya) datang ke bengkel kami dan menceritakan tenteng motornya yg masih baru keluar dari showroom. Bukan cerita harga atau pelayan dealernya tp cerita tentang mengubah tampilan kendaraan yg di rasa tmpilan pabrikan itu kurang dan terlalu pasaran.( Maksudnya tidak suka tampil standart ).DK yg juga pentolan bengkel ENERGY di kebayoran lama tentu saja masih kurang kalau tampilan motornya hanya tampil standart dan ala kadarnya.hal pertama yg di lakukan supaya tampil beda adalah mengubah tmpilan body motornya itu sendiri.dan lagi DK juga cukup jeli dan pintar dalam mengubah tampilan,itulah alasanya kenapa DK datang ke bengkel kami ( wiens sticker ) radio dalam,dan memilih cutting sticker untuk mengubah tampilan kendaraanya.karna cutting sticker itu cepat,hemat dan aman,dan yg tidak kalah penting hasilnya sesuai yg di harapkan,

Tanpa banyak membuang waktu DK langsung ngomongin tentang konsep design. dalam cutting sticker atau masuk kategori digital art konsep design itu sangat penting karna hal itu juga yg menentukan hasil dari tampilan motornya. ( Tanpa konsep dari klien hasilnya pasti hanya garis2 doang haha ). Dan DK sudah mempersiapkan konsep jauh2 hari sebelumya. Dan konsep yg di maksud itu adalahhh jreeeeenggg !!! CAPTAIN AMERIKA. Ya captain amerika DK memlih konsep itu karna blm ada yg pakai dan kebetulan warna motornya biru ( warna identik kapten pattimura eh amerika).karna konsep sudah di dapat dan itu memudahkan bagi saya untuk berimajinasi ( koma bukan imajinasi jorok ) langsung saja saya buka google dan mengetik " bokep indonesia" lho ! ( Ups salah ), mencari materi captain america dari internet mulai dari warna identik, simbol, dan lain yg bersangkutan dg konsep.materi sudah di dapat semua baru buka coreldraw untuk di bikin coretan di atas gambar motor ninja 250.karna proses mendesign motor yg ini lumayan memakan waktu jd saya lanjutin di rumah. Dg modal hp NOKIA 3315 (????!!!) saya saling berkirim gambar untuk mencari hasil yg terbaik.dan setelah beberapa jm kemudian.final design berhasil di dapat dan di acc sama bro DK.dan bagusnya ke esok harinya motornya mulai masuk buat di proses. Tentu saja seperti byasa dg bangun  (aga) kesiangan. Langsung tancap ke bengkel. Ternyata saya emang telat karna motor udah menunggu.hahahaha....,dan buat merealisasikan konsep design yg sudah jadi membutuhkan waktu 2 hari secara rawat jalan bukan rawat inap ( emang rumah sakit). Karna kita memang membutukan sebuah ketelitian di samping karna padatnya suasana.

Teori dalam merealisasikan sebuah gambar/ design yg sudah di bikin adalah seperti ini:
1. Pengukuran.
Ini yg paling penting karna harus akurat,dan tau lekukan body motor.jadi kalau sedikit bergeser dari gambar itu karna kita menyesuaikan lekukan body motor itu sendiri.
Tp ada satu hal yg membedakan karna saya juga menciptakn teknik pengukururan yg lebih akurat dan lebih mudah.( Sssssstttt masih rahasia ) kuncinya adalah mensinkronisasi terinspirasi ipod.
2.Pengcuttingan.
Yg di maksud mengcutting adalah memotong bagian mana saja yg mau di tempel dg mesin cutting yg di koneksikan dengan PC.
Kelihatanya mudah bukan? Jelas mudah kalau cuma satu warna. Tp kalau banyak warna dan saling tumpuk itu tidak semudah teorinya.
Dan itu juga alasanya kenapa saya jauh lebih menyukai cutting sticker vynil di banding printing sticker.

Ke 3,4,dan ke 5 dan seperi inilah gambaranya ninja 250 brother DK dari mulai proses hingga finishing.
Dan hasil akhirnya.

Wow... Silahkan di nikmati dan semoga menjadi inspirasi. NINJA 250 ini sudah siap jadi interest di jalanan.dan tidak ada yg menyangkal karna ini terkonsep dg jelas. Dan yg paling membanggakan grafis ini di bikin hanya dengan cutting sticker.
Jika kamu ingin jadi seperti ini kuncinya hanya satu.
" SEBUAH KONSEP" seperti yg di lakukan brother DK.
Dan ini yg di sebut dengan

"fu*k factory design" 

Sukses brada...







tampilan standart pabrik
di lanjutkan dengan coretan 

pemasangan di mulai dari yg palimg gampang

hingga yg paling sulit






ketika si kapten tidak memakai topeng.













Mohon maaf kalau ada salah kata,gelar,dan ucapan.berbagi itu indah.terima kasih.









tag: ninja 250 modifikasi,ninja 250 cutting sticker,ninja 250 wiens sticker.ninja 250 cafe racer,ninja 250 indonesia,ninja 250 community,ninja 250 south chapter,ninja 250 jakarta,captain america.

1 komentar:

Ronal mengatakan...

Bro, ini keren abisss...
Boleh tau biaya untuk bikin custom sticker seperti ini?
Saya tertarik nih mau buat custom dengan konsep yang lain..
Tolong bisikin saya ke abdi_siswa@yahoo.com

Thanks yah bro..

Posting Komentar

tinggalkan komentar yg baik.